Kamis, 16 Mei 2013

Cara hemat ala mahasiswa dan sekitarnya

Hai kawan, lama gak posting pasti kangen hahaha. Kali ini mau cerita tentang berbagai cara hidup yanh hemat, khususnya mahasiswa dan mahasiswa yang ngekost wajib tau nih ! 

Cara pertama, kalo kata orang dulu bilang hemat pangkal kaya, pepatah itu ada benernya ada engganya buat mahasiswa, benernya si emang bener kalo kita hemat buat makan di warteg pake lauknya tempe sama sayur bening doang, sayurnya kuahnya doang lagi, gak bisa bedain deh dia mahasiswa abadi apa pengangguran abadi. Nah salahnya kalo buat mahasiswa itu paling gak bisa hemat sama yang namanya foto copyan dari dosen, mau gak foto copy takut gak ada bahan buat belajar padahal gak dibaca juga, mau foto copy juga males karena gak bakal di baca, jadi foto copy dijadiin buat ikut ikutan aja biar di kata rajin. Nah jadi jangan deh sok sok rajin baca foto copy bahan matakuliah dari dosen, mending buat beli makan di warteg pake ayam dari pada pake tempe. Percuma belajar mulu tapi mikirin makanan gak bakal dapet niat bagus, malahan mikirnin makanan mulu.

Cara kedua, sebagai mahasiswa yang baik harus sering sering maen kerumah temen yang orangtuanya itu baiknya kaya malaikat. Kalo kita main pasti di kasih makanan, bahkan di suruh nginep aja. Di jamin mahasiswa kostsan seneng nih, yakin gak boong!

Cara ketiga, jangan jadiin gak ada duit buat gak ikut ajakan temen, inget hukum karma berlaku ketika lo bilang gak ada duit tiba tiba orang tua lo nelfon dan ngabarin bahwa duit bulanan udah di kirim dan saat itu juga ada temen lo yang kerjaannya kepo pasti bakal nguping dan minta makan gratis, so jangan bilang gak ada duit sebelum liat tanggal pengiriman uang bulanan.

Cara terkahir yang paling ampuh, ketika yang baca ini belom jadi mahasiswa dan pengen kuliah sebaiknya lo fikir 5x sebelum mengambil tindakan lebih lanjut yang telah di sarankan dokter... Dokter jiwa. Dan buat yang berobsesi kurus kalian bisa coba jadi mahasiswa dan rasakan efeknya, di jamin lo gak perlu pergi ke klinik tongfang buat beli obat kurus atau obat apalah, di kampus banyak yang jualan obat obatan, obat nyamuk juga banyak.

Oke makasih buat yang udah setia membaca, love you all :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar